< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=485664114973494&ev=PageView&noscript=1" />
Waspada penipuan, hati-hati dengan website/pihak lain yang mengatasnamakan PT. Victory International Futures
Market Review

Dollar melemah pada perdagangan Kamis (20/7), mendorong euro menguat menyentuh level tertinggi dalam hampir dua tahun terhadap dollar.

Mata uang tunggal justru menguat meski dalam pernyataannya kemarin, Presiden ECB Mario Draghi menegaskan untuk melanjutkan program pembelian aset hingga Desember, bahkan lebih jika dibutuhkan. Namun, Draghi mengindikasikan pembicaraan mengenai rencana pengurangan stimulus bisa saja dimulai pada bulan September mendatang.

ECB sendiri, sesuai ekspektasi pasar, secara bulat memutuskan untuk mempertahankan suku bunga dan panduan kebijakan moneternya.

Terhadap dollar, euro melonjak hingga 1.16585, tertinggi sejak Agustus 2015. Ditutup di level 1.16306 pada akhir perdagangan Kamis, euro terhitung menguat satu persen dari posisi pembukaan.

Di sisi lain, dollar masih tertekan oleh ketidakberdayaan Presiden AS Donald Trump mewujudkan program-program reformasi yang dijanjikannya saat kampanye. Masa enam bulan pertama pemerintahan Trump bahkan tercatat sebagai masa paling gaduh dalam sejarah kepresidenan AS.

Popularitas Trump terus merosot didera jajak pendapat tentang kinerjanya yang rendah, cuitan-cuitan kontroversial dan skandal kolusi dengan Rusia dalam pemilihan tahun lalu. Terbaru, Trump dan Partai Republiknya menghadapi rintangan besar di Senat dalam upaya menghapus dan mengganti undang-undang perawatan kesehatan yang lebih dikenal dengan istilah Obamacare.

Lemahnya data ekonomi AS akhir-akhir ini turut menambah tekanan bagi dollar, seiring menurunnya kemungkinan akan dinaikkannya lagi tingkat suku bunga AS tahun ini.

Membuntuti euro, franc Swiss membukukan gain 0,46 persen dengan ditutup di 0.95119 per dollar.

Sedangkan harga emas dunia terpantau di kisaran $1244.53 per troy ounce pada akhir perdagangan, naik hampir 0,3 persen dari catatan pembukaan. (atz)

Author Info
Yahya
Author: YahyaWebsite: http://vifcorps.com/Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Forex Enthusiast
About The Author
Berkecimpung sejak tahun 2000, buah pikir Yahya sempat menghiasi beberapa media online terkemuka seperti detikFinance.com. Di vifcorps.com ini, Yahya juga menjabat sebagai Web Master.

VIF Events and Promo

Penandatanganan MoU PT. Victory International Futu…

Penandatanganan MoU PT. Victory International Futures Cab. Yogyakarta dengan Fakultas Ekonomi dan Bi...

Job Fair

PT.Victory International Futures Cab. Yogyakarta membuka kesempatan kepada anda untuk bergabung deng...

Pembaharuan Kerjasama Futures Trading Learning Cen…

PT. Victory International Futures (VIF) cabang Malang melakukan Pembaharuan Kerjasama Futures Tradin...