< img height="1" width="1" style="display:none" src="https://www.facebook.com/tr?id=485664114973494&ev=PageView&noscript=1" />
Waspada penipuan, hati-hati dengan website/pihak lain yang mengatasnamakan PT. Victory International Futures
Market Review

Pound sterling jatuh ke level terendah dua bulan terhadap dollar pada perdagangan Selasa (20/6). Depresiasi pound dipicu pernyataan Gubernur BOE Mark Carney yang mengindikasikan kecilnya peluang suku bunga naik dalam waktu dekat.

Dalam pidatonya kemarin, Carney mengatakan belum waktunya untuk mulai mengetatkan kebijakan moneter. Padahal pada rapat kebijakan moneter minggu lalu, 3 dari 8 anggota MPC justru mengusulkan naiknya suku bunga.

Turut menekan pound adalah mencuatnya keraguan seputar tercapainya kesepakatan yang memungkinkan PM Inggris Theresa May mempertahankan pemerintahan minoritasnya. Kabar yang dilansir BBC menyebutkan bahwa pembicaraan antara Partai Konservatif dan Partai Unionist Demokrat (DUP) Irlandia Utara tidak berjalan mulus.

Terhadap dollar, pound tergelincir hingga 1.26032, terendah sejak 18 April. Ditutup di level 1.26269, pound terhitung melemah 0,86 persen dari posisi pembukaan.

Dollar sendiri juga berhasil membukukan gain tipis versus sejumlah mata uang utama dunia lainnya. Dollar mendapatkan support dari optimisme pasar bahwa The Fed masih akan menaikkan lagi suku bunganya tahun ini.

Minggu lalu, sejalan dengan ekspektasi pasar, The Fed menaikkan suku bunganya sebesar 25 basis poin. Keputusan tersebut kemudian dibarengi dengan pernyataan-pernyataan yang bernada hawkish

Versus euro, dollar ditutup menguat 0,13 persen di 1.11337.

Dollar Australia berakhir melemah 0,23 persen di 0.75800 terhadap dollar.

Sedangkan harga emas dunia terpantau di kisaran $1243.02 per troy ounce pada akhir perdagangan Selasa, turun 0,04 persen dari catatan pembukaan. (atz)

Author Info
Yahya
Author: YahyaWebsite: http://vifcorps.com/Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Forex Enthusiast
About The Author
Berkecimpung sejak tahun 2000, buah pikir Yahya sempat menghiasi beberapa media online terkemuka seperti detikFinance.com. Di vifcorps.com ini, Yahya juga menjabat sebagai Web Master.

VIF Events and Promo

Kerjasama VIF Dharmala 7 dan Radio Smart FM 88.9

Terhitung sejak tanggal 23 Agustus lalu hingga 12 September 2017, PT. Victory Internasional Futures ...

VIF Peringati 72 Tahun Kemerdekaan RI

Memperingati 72 tahun Kemerdekaan RI, PT. Victory International Futures menyelenggarakan Turnamen Fu...

Bappebti Adakan Pelatihan Teknis Penyediaan dan Pe…

Kamis, 20 April 2017 lalu, Bappebti menyelenggarakan Pelatihan Teknis Penyediaan dan Pengembangan In...

PalComTech JobFair 2017

PT. VIF Cabang Palembang akan berpartisipasi dalam even Seminar Karir dan Bursa Kerja PalComTech 201...

Gathering Nasabah VIF cabang Mataram

PT. Victory International Futures cabang Mataram pada tanggal 17 Februari 2017 mengadakan Gathering ...